Wisata Kayak di Sumatera

Inilah 5 Wisata Kayak Terbaik yang ada di Pulau Sumatera!

Kayak

Kayak adalah salah satu jenis permainan olahraga air yang dimainkan dengan menggunakan perahu kecil. Dimana perahu ini akan didayung dengan menggunakan tenaga manusia. Tidak hanya itu saja, permainan ini juga berhasil digemari oleh para wisatawan di Indonesia. Dimana permainan ini bisa dimainkan di aliran sungai sampai dengan laut. Bermain kayak di negara Indonesia ini sendiri biasanya dilakukan pada beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa daftar wisata kayak yang ada di Indonesia. Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

1. Danau Toba

Danau Toba

Daftar pertama ini merupakan salah satu danau terbesar yang ada di Indonesia dan terletak di pulau Sumatera. Dimana danau ini menghadirkan berbagai ragam wisata air yang bisa kalian mainkan. Olahraga air yang menarik dimainkan di danau toba ialah bermain kayak. Meskipun air danau ini terlihat tenang, kita juga bisa merasakan hembusan angin yang menantang pada saat sedang mengarungi danau toba. Agar kalian tidak basah saat bermain olahra air ini, kalian bisa menjaga keseimbangan kayak. Hal keseimbangan ini diperlukan agar tidak terbalik saat sedang berada di tengah danau.

2. Sungai Asahan

Sungai Asahan

Selanjutnya adalah salah satu wisata air yang hadir dengan panjang hingga mencapai 150 kilometer. Dimana sungai ini memiliki aliran yang cukup deras. Untuk kalian yang ingin bermain kayak di Indonesia, kalian bisa melakukan kayaking pada sungai asahan. Sungai ini sendiri hadir dengan aliran sungai yang cukup deras dan cukup banyak dikunjungi para wisatawan yang akan menantang adrenalin dan menyusuri derasnya jeram sungai. Jika kalian baru pertama kali mencoba permainan ini, kalian lebih baik mencari spot sungai yang tidak begitu banyak jeram. Dan pastikan sungai yang kalian akan pilih memiliki kondiri yang cukup tenang pada aliran air sungainya.

3. Kepulauan Mentawai

Kepulauan Mentawai

Berikutnya adalah salah satu jenis tempat yang telah populer atau terkenal akan spot surfing miliknya. Dimana kepulauan ini banyak menghadirkan berbagai permainan kayak yang seru. Di sini kalian akan bertemu para petualang dari berbagai negara yang ada dan akan merasakan deburan ombak yang besar dan siap menantang. Selain ombak yang menantang, kepulauan ini hadir dnegan kondisi alam yang masih sangat alami. Disini kalian bisa mengacu adrenalin diri kalian dengan berbagai hal permainan yang menantang. Permainan kayak disini dungguh menarik, dimana kita akan terpacu pada keindahan pasir putih dan air laut yang masih jernih.

4. Danau Ranau

Danau Ranau

Dan yang terakhir adalah salah satu danau terbesar yang kedua di pulau Sumatera. Dimana tempat wisata alam Sumatera Selatan ini berada di perbatasan kabupaten Lampung Barat. Luas danau ini berada di sekitar 125.9 km. Menariknya lagi, danau ini hadir dengan pemandangan alam yang indah dan sangat menyejukkan. Bahkan kalian bisa menemukan beragam keindahan saat ingin mengunjungi danau ranau satu ini. Dijamin rasa lelah kalian akan terbayarkan dengan keindahan alamnya.

Nah itu dia 4 daftar wisata kayak yang bisa kalian temukan di pulau Sumatera. Untuk kalian yang sedang berlibur di pulau Sumatera, jangan sampai lewatkan keseuan dan keindahan olahraga kayak satu ini di pulau Sumatera. Nikmati keindahan dan ketakjuban alam didalamnya. Sekian informasi ini kami sampaikan, selamat berlibur!