Tradisi dan Budaya Alaska

Inilah Beberapa Daftar Tradisi dan Budaya Unik Khas Alaska!

Alaska

Alaska merupakan salah satu negara yang berada di bagain Amerika Serikat dan merupakan salah satu tyempat terluas dan terpisah dari daratan utama. Dimana tempat ini juga memiliki penduduk yang cukup padat dan paling sedikit. Meskipun itu, negara ini juga menjadi salah satu tujuan utama wisata khususnya pecinta alam dan juga berbagai aktifitas outdoor. Nah, kali ini kami akan mengenalkan beberapa daftar tradisi maupun budaya yang unik dan hanya ada di Alaska. Penasaran? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

1. Iditarod Race

Iditarod Race

Pada tahun 1925 bahwa adanya sebuah wabah epidemi yang menyerang kota Nome yang ada di Alaska. Dimana kota terpencil ini cukup menyulitkan bala bantuan yang akan tiba di kota ini. Dimana akan ada beberpaa orang yang menjadi sukarelawan yang rela melakukan perjalanan belasan hari lamanya. Cukup banyak juga berbagai ragam jenis anjing Alaskian huskies yang menarik dengan kereta salju miliknya. Sejarah kepahlawanan ini menjadi salah satu alasan digelarnya Iditarod Race.

2. Suku Eskimo

Suku Eskimo

Selanjutnya adalah salah satu suku yang digunakna untuk menyebutkan orang yang menghuni di daerah kutub bumi. Dimana suku ini sendiri tinggal di wilayah utara Alaska, Kanada, dan juga Greenland. Mereka ini juga memiliki gaya hidup yang unik dan mereka memperoleh makanan dengan cara berburu binatang, seperti layaknya beruang maupun serigala. Menariknya lagi, suku ini juga memperoleh sumber makanan dengan memancing ikan. Makanan ini dikonsumsi dalam keadaan mentah, karena kondisi mereka ini tinggal di daerah kutub yang selalu beku dan sulit untuk mengolah makanan.

Bangsa ini sendiri hidup di lingkar atas kutub utara dan memiliki sbeuah rumah yang unik bernama Igloo. Mereka ini juga terbilang unik, karena seluruh bagian rumah terbuat dari bahan es dan bentuknya setengah bundar dan berpintu masuk yang berupa silinder.

3. Kunik

Kunik

Kunik merupakan salah satu salam yang sering digunakan oleh orang Eskimo di Alaska, Siberia, dan lainnya. Salam ini sendiri berasal dari salah tradisional suku Inuit. Bahkan haal ini hampir mirip dengan hongi yang merupakan slaah satu tradisi sapa yang dilakukan dengan menekan hidung dan bagia atas bibir sambil menarik napas. Salam ini sendiri digunakan untuk menunjukkan rasa kasih sayang yang dilakukan oleh antar anggota keluarga dan juga orang tersayang.

4. Pentas Seni

Pentas Seni

Berikutnya adalah salah satu kawasan Anchorage yang relatif terpencil dan memiliki komunitas seni yang hidup. Dimana tempat ini menjadi salah satu lokasi bersebelahan dengan Town Square Municipal park yang ada di downtown Anchorage, Alaska Center for the Performing Arts. Hal ini merupakan 3 bagian kompleks yang cukup banyak menyelenggarakan event kesenian. Host utamanya ialah Anchorage Symphony Orchestra yang merupakan slaah satu simfoni orkestra seni profesional. Selain itu, kota ini juga cukup banyak meneyelenggarakan ajang terkenal di International Ice Carving Competition sebagai salah satu bagian dari festival pertunjukan musik dan lain sebagainya.

Nah itu dia bebebrapa keunikan dari tradisi dan buaya yang dimiliki oleh negara Alaska ini. Bagaimana menurut kalian, menarik bukan? Dimana mereka ini memiliki kebiasaan yang unik dan menjadi ciri khas tersendiri bagi negara Alaska ini. Untuk mengetahui informasi alaska lainnya, kalian bisa cek di artikel website kami ya sobat!