Alaska bisa menghadapi tantangan energi bersih

Alaska Blog

Di awal karirnya sebagai power-lineman, ia tidak pernah membayangkan ia akan berbicara tentang perubahan iklim, dan ia tentu tidak pernah mengira kata-kata itu ada hubungannya dengan karir yang melibatkan peralatan mendaki, alat berat, perkakas, dan topi keras dari pembelian di agen judi terpercaya.

Ketika ia berbicara di panel baru-baru ini tentang kebutuhan Alaska untuk pekerjaan energi bersih, itu bukan sebagai aktivis atau pemenang kebijakan, tetapi sebagai manajer bisnis untuk Persaudaraan Pekerja Listrik Internasional, dengan tujuan memastikan pembuat kebijakan tahu bahwa tenaga kerja kami terlatih dan siap – dan waktu untuk mendapatkan proyek di Alaska sekarang.

Percayalah, ia telah mendengar banyak pembicaraan, bahkan dari beberapa saudara dan saudari ia sendiri, bahwa administrasi kepresidenan yang baru akan menghentikan proyek energi dan pekerjaan di Alaska. Dari apa yang ia lihat, administrasi ini berupaya mendanai jenis pekerjaan energi baru di Alaska yang akan mengurangi emisi karbon model lama dan masih menempatkan lebih banyak orang untuk bekerja.

Kami terus beradaptasi dengan perubahan kebutuhan produksi dan distribusi energi, dan kami memiliki tenaga kerja yang siap. Dan tidak terlalu cepat.

IBEW Local 1547 adalah persatuan di seluruh negara bagian di Alaska. Kami adalah pekerja yang melihat efek perubahan radikal dalam iklim ketika dipanggil dalam badai yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memulihkan listrik, untuk memperbaiki jalur komunikasi, untuk menangani seismik dan aktivitas karena pencairan permafrost dan untuk mengumpulkan fasilitas yang sudah tua. Dari banjir dan erosi yang menghancurkan di seluruh negara bagian hingga tanah longsor baru-baru ini di Haines, kami melihat korban jiwa dan tingginya biaya kerusakan akibat perubahan iklim.

Organisasi kami telah menganjurkan pekerjaan energi, ya. Tetapi mereka harus melihat ke depan cara berpikir mereka yang lama dan tidak hanya mempromosikan sumber energi yang telah digunakan selama lebih dari 100 tahun tetapi juga mengadvokasi infrastruktur modern yang berkelanjutan yang akan memastikan masa depan energi bersih juga. Dunia bergerak cepat ke arah ini, dan jika mereka tidak beradaptasi, mereka akan tertinggal.

Ini tidak berarti mereka menjauh dari sumber daya melimpah yang mereka miliki di Alaska, seperti gas alam cair (LNG), yang dapat membantu beberapa komunitas terbesar Alaska seperti Fairbanks untuk mengakhiri masalah standar kualitas udara mereka dan beralih dari batu bara, diesel, dan kayu. Masalah kualitas dan keselamatan udara utama bagi penduduk ini juga mengancam pangkalan militer di daerah tersebut. Pertahanan nasional mereka dapat segera diatasi dengan pendekatan bertahap pipa LNG dari lereng utara yang telah dikerjakan oleh gubernur Alaska selama beberapa dekade, sementara juga menempatkan ribuan penduduk untuk bekerja di bawah perjanjian kerja proyek (PLA).