Perbedaan Olahraga Kayak Dengan Arung Jeram!

Perbedaan Kayak dan Arung Jeram

Cukup banyak sekerompolan anak muasa asal kota Medan yang melakukan kegiatan olahraga di sungai Bingei, Langkat. Dari sebuah perahu kecil ini sekelompok anak muda akan mengeksplor keindahan alam yang jauh dari penatnya sebuah kota dengan mengarungi jeram yang sangat menantang. Tidak hanya mengarungi jeram yang menantang, dimana kita juga akan menikmati berbagai keindahan sungai dan menjadi bagian dari upaya mencintai negara kita sendiri.

Kegiatan olahraga air ini dilakukan untuk mengarungi sungai dnegan menggunakna perahu dan mengandalkan dayungan. Olahraga ini juga dipercaya memiliki banyak manfaat yang bisa mengembangkan diri kita. Baik itu, kesehatan jantung, dan lain sebagainya.

Untuk menjalani sebuah upaya in ibis akalian lakukan dengan menyusuri sungai yang berarus deras di balik sebuah lipatan hutan yang lebat dan berada di kawasan sungai Bingei, Langkat. Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa perbedaan yang perlu kalian ketahui!

1. Kegiatan Rutin yang Berbekal Perahu Kayak

Kegiatan Rutin yang Berbekal Perahu Kayak

Berbekal sebuah perahu kayak yang berbahan fiber, dimana sungai Bingei ini menjadi salah satu lokasi latihan yang bis akalian nantikan oleh sekelompok anak muda. Jika kayak ini menjadi slaah satu olahraga arus deras, kayak ini ialah satu perahu. Kegiatan rutin ini sendiri dilakukan dalam sebuah 2 minggu sekali bersama dengan teman yang menjadikan olahraga ini sebagai tempat yang dimulai dari hobi baru.

2. Perbedaan Kayak dan Arung Jeram

Perbedaan Kayak dan Arung Jeram

Kedua olahraga ini memiliki perbedaan dari sisi permainan serta alatnya. Tidak hanya itu saja, olahraga ini juga cukup ekstrim dan tentu memiliki sebuah keseimbangan badan yang cukup untuk bisa bermain di atas air dengan jeram. Alat yang dibedakan hanya perahunya saja, untuk arung jeram ini menggunakan perahu karet dan dimainkan oleh perorangan maupun individual. Sedangkan arung jeram ini dimainkan bersama dengan tim. Urusan teknik berkayak, selain kemampuan bermanuver di jeram, permainan ini juga dituntut mampu menguasai teknik mendayung.

3. Mengingat Prosedur Keselamatan Saat Bermain Kayak

Mengingat Prosedur Keselamatan Saat Bermain Kayak

Dalam bermain kayak, prosedur keselamatan bisa kalian jadikan acuan yang tidak bisa kalian tawar. Dimana kalian akan diwajibkan menggunakan helm dan harus menggunakan life jacket agar bisa terhindar dari segala bahaya. Sungai bingei ini sendiri berada di kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang sangat mudah dijangkau dari kota Meda. Tidak hanya dengan menggunakan kendaraan motor, kita bahkan bsia menempuhnya dengan membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja.

4. Peralatan yang Digunakan

Peralatan yang Digunakan

Dimana olaharaga arung jeram dilakukan dengan menggunakan beberapa peralatan seperti perahu karet ang dibagi menjadi tiga jenis, yaitu LCR, persahu oval, dan juga kataraf. Selain itu tersedia juga peralatan dayungan, pelampung, helm, dry bag, pompa, karabiner, reparasi, dan juga p3k. Sedangkan untuk peralayan yang kalian butuhkan di olahraga kayak hanyalah sebuha perahu dan juga dayungannya. Untuk memainkan olahraga arung jeram memerlukan sebuah kekompakan dan kerja sama tim. Sedangkan untuk olahraga air kayak ini, bisa kalian nikmati dengan perorangan maupun 2 orang saja.

Nah itu dia beberapa perbedaan kedua olahraga air yaitu arung jeram dan kayak. Manakah yang lebih kalian sukai? Olahraga kayak atau olahraga arung jeram? Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga bisa memberikan wawasan dan pengetahuan untuk kalian mengenai seputar dunia olahraga air. Dari kedua jenis olahraga air ini memiliki berbagai keunggulannya tersendiri.

Related Post