Pegunungan Terbaik di Alaska

Alaska

Alaska merupakan salah satu kota dengan wilayah yang sangat luas serta kaya. Di sini kalian bisa menemukan HUtan Belantara yang luas dan tak memiliki penghuni.

Hutan itu bukan hanya ada satu namun banyak sampai membanjiri kota-kota kecil di negara bagian itu. Keindahan alam lainnya juga bisa kalian nikmati sambil melakukan berbagai kegiatan alam.

Ada banyak wisata alam yang bisa kalian kunjungi di sini, mulai dari air terjun hingga pegunungan yang indah dan menawan.

Di sini juga ada berbagai museum dan tempat wisata lainnya yang tersedia, namun tentu saja wisata alam menjadi sesuatu yang berbeda.

Nah, untuk kalian yang saat ini berencana pergi berlibur ke Alaska, di bawah ini ada beberapa rekomendasi pegunungan terbaik di Alaska yang wajib kalian kunjungi.

1.Tracy Arm Fjord

Tracy Arm Fjord

Sebuah fjord bermata dengan gletser, Tracy Arm berada di selatan Juneau dan merupakan destinasi populer untuk kapal pesiar serta wisata kapal.

Di sini kalian akan melihat air terjun yang jatuh di dinding batu yang tajam serta gletser yang menciptakan sebuah gunung es menyerupai Kristal.

Pada ujung Fjord juga aka nada Gletser Sawyer yang terlihat serupa. Sejauh mata memandang juga kalian akan menemukan berbagai hewan yang berkeliaran.

Biasanya yang sering terlihat adalah beruang cokelat yang sedang mencari makanannya atau ikan di sepanjang daerah ini. Ada pula anjing laut yang seringkali beristirahat di dekat bebatuan es yang tinggi.

2.Alaska Highway

Alaska-Canada Highway (Alcan Highway) membentang dari Dawson Creek di British Columbia (Kanada) melalui Wilayah Yukon ke Delta Junction dekat Fairbanks.

Tempat ini dibangun untuk keperluan militer di tahu 1942 selama Perang Dunia ke 2 terjadi, dalam waktu delapan bulan.

Sayangnya, sejak akhir perang rute ini menjadi sarana terpenting untuk mengakses melalui darat ke wilayah Yukon dan Alaska Selatan.

Pembangunan rite ini juga menjadi favorit bagi para pendatang yang menggunakan kendaraan rekreasi.

Jalan raya melewati Whitehorse, Kanada sebelum melintasi perbatasan internasional ke Alaska dan berakhir di Delta Junction.

3.Inside Passage

Inside Passage

Cara paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah dengan menjelajahi fjord dengan kapal-kapal besar. Kalian bisa membeli tiket kapal sewaan, kapal pesiar pribadi, maupun berhenti di jalan raya di Haines.

Bagian tenggaranya menawarkan pemandangan gletser, laut, dan gunung yang luar biasa serta merupakan rumah bagi banyak satwa liar. Daerah ini bahkan dihuni oleh orang-orang Tlingit, Haida, dan Tsimshian. 

Luasnya mencapai 17 juta hektar yang mencangkup pulau, gletser, gnung, ladang es, air terjun, dan fjord.

Wilayah ini termasuk ked alam pulau Prince of Wales yang merupakan salah stau pulau terbesar di AS. Untuk sampai ke sini kalian perlu menelusuri kota-kota besar di sepanjang rute.

Wilayah ini termasuk yang paling ekstrem di Alaska. Karena itulah memasuki kawasan perkotaan merupakan kunci keberhasilan wisata kalian.

4.Dalton Highway

Dalton Highway

Untuk mencapai ke sini, wisatawan bisa mengakses jalan dari Fairbanks dan Anchorage. Tempat ini merupakan jalan beraspal yang membentang lebih dari 400 mil ke wilayah Alaska Utara.

Titik akhirnya berada di pos terdepan Teluk Prudhoe. Jalanan ini dibangun berdekatan dan bersamaan dengan Trans Alaska Pipeline.

Jalannya terpencil, kasar, serta tak mudah dilalui oleh pekerja lapangan minyak. Biasanya jalan ini digunakan untuk lokasi syuting film Hollywood atau spot fotografi.

Itulah rekomendasi pegunungan terbaik yang bisa kalian temukan di Alaska. Semoga bermanfaat.