Musim Pelayaran Alaska Bisa Selesai Sebelum Dimulai Tahun 2021 Ini

Alaska

Pada Kamis (040221), pemerintah Kanada menyatakan kalau mereka melarang kapal pesiar dari perairan selama sisa tahun, ini tentunya menjadi pukulan hebat bagi industry pelayaran yang berencana untuk kembali memulai operasi mereka.

Hal ini bersangkutan dengan pandemic virus korona yang saat ini sedang berlangsung. Pengumuman yang dibuat oleh Menteri Transportasi Negara itu, secara efektif langsung mengakhiri musim pelayaran Alaska di tahun ini bahkah sebelum dimulai.

Larangan ini juga secara efektif menutup arktik kanada untuk pariwisata yang terkait dengan kapal hingga tahun 2022.

Pelarangan ini kemungkinan akan berlangsung lebih dari satu tahun sampai 28 Februari 2022, dan merupakan perpanjangan dari larangan yang sudah ada dari sejak awal pandemi ini berlangsung.

Pemerintah Kanada juga mengatakan larangan ini akan berlaku kepada setiap kapal pesiar yang membawa 100 orang atau lebih.

 Dalam Twitternya, Omar Alghabra, salah satu member parlemen Kanada, mengumumkan mengenai hal ini, di mana ini dilakukan untuk melindungi warga Kanada dan menghindari meluapnya sistem kesehatan di Kanada.

Pelarangan ini lebih ke memaksakan pelayaran untuk membatalkan semua pelayaran yang berlangsung di 2021 di Kanada, karena banyak pelayaran yang bergantung pada pelabuhan Kanada untuk perjalanan ke Alaska.

Secara hokum, kapal pesiar berbendera asing sebenarnya tidak bisa berlayar ke perairan Amerika tanpa berhenti setidaknya sekali perpelayaran. Apa artinya bagi para penjelajah Alaska, di mana mereka tidak bisa berlayar ke sana kecuali ada rencana perjalanan yang mencakup penghentian di Kanada.

Tapi karena pengabaian hukum yang membuat ini mungkin, pelayaran Alaska yang berkelanjutan dengan menggunakan jalur yang besar. Kapal dengan bendera Amerika Serikat, seperti yang dioperasikan oleh operator pelayaran kapal kecil UnCruise Adventures, Alaska Dream Cruises, dan lainnya, masih bisa beroperasi di Alaska.

Banyak kapal pesiar yang ke Alaska dimulai dan berakhir di Seattle, yang lainnya ada yang mulai atau diakhiri di Vancouver, British Columbia.

Sebagai tambahan, selain kapal pesiar yang membawa 100 orang atau lebih, larangan ini juga berlaku untuk kapal yang mencari kesenangan petualangan di Arktik Kanada. Kapal yang membawa lebih dari 12 orang dilarang untuk masuk ke perairan pesisir Kutub Utara.