MENGETAHUI DAN MENGENAL FAKTA – FAKTA DARI ALASKA YANG MENARIK

Alaska

Mungkin untuk kamu yang belum mengetahui tentang Alaska, disini menjadi tempat yang sangat tepat untuk kamu kunjungi. Karena akan membahas tentang fakta – fakta dari Alaska, yang di mana menjadi negara ke 49 yang sudah bergabung bersama Amerika Serikat. Tentunya ini memberikan keuntungan tersendiri kepada Amerika Serikat, yang di mana Alaska memiliki luas wilayah dengan terluas yang berada di negara paman sam itu. Selain luas wilayahnya Alaska juga memiliki keunggulan yang lain, yaitu mempunyai sumber daya alamnya yang melimpah. Tetapu jika dilihat dari bagian daratannya, Alaska tidak berada di bagian daratan AS atau bisa dibilang tidak memliki sambungan tersendiri dengan AS daratan. Jadi disebut sebagai esklave, atau yang dimaksud dengan negara yang tidak tergabung di dalam pulau tetapi dikelilingi dengan satuan administratif yang lainnya.

Alaska ini tidak semata – mata bergabung dan masuk menjadi negara bagian di Amerika Serikat, tetapi sebelum terdapat transaksi jual beli yang dilakukan bersama dengan Negara Rusia. Karena Alaska sebelumnya merupakan negara bagian dari Rusia, lantas AS membelinya. Alaska yang mempunyai kekayaan sumber daya alam yang  melimpah ini dilepaskan dengan harga 7,2 juta dollar Amerika. Yang langsung memiliki perbatasan dengan Yukon serta British Columbia di Kanada. Dengan wilayah yang dimilikinya ini, membuat sulit untuk ditempuh karena memiliki keterbatasan dalam bidang transportasi. Sehingga untuk biaya hidup dari orang – orang Alaska itu seperti bahan pangan dan sandangnya mempunyai biaya yang tertinggi di AS.

Masyarakat Alaska yang harus menempuh perjalanan yang tidak mudah, hanya untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan pokoknya. Membuatnya harus memiliki stock persedian bahan pangan, agar dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama lagi. Membuat pemerintah dari AS yang sudah mengusahakan untuk dapat menurunkan harga jual barang yang ada. Terutama pada daerah Anchorage dan Fairbanks. Karena pemerintah juga tidak mungkin menutup mata dengan keadaan dari masyarakatnya yang tidak memiliki keringan dalam segi kebutuhan pokok sehari – hari. Setidaknya ini akan memberikan efek kemudahan pada masyarakat Alaska untuk dapat memenuhi kebutuhan pokoknya.

Setelah mengetahui sekilas dari info negara Alaska, dari mulai harga penjualannya dan wilayahnya. Sekarang beranjak membahas fakta – fakta apa saja yang sebenarnya dimiliki oleh negara Alaska ini, yang tentunya menarik untuk dibahas dan simak.

Fakta-Fakta Dari Alaska yang Menarik

1.Alaska Ditemukan

Sudah sekitar 15.000 tahun sila, ketika awal mula Alaska ini ditemukan oleh manusia yang sedang menyebrangi selat Bering, yang mempunyai wilayang ujung timur dari Rusia sampai dengan ke ujung Barat.

2.Menghuni Disatu Tempat

Luas wilayah dari Alaska ini sendiri sangat besar, sehingga membuat masyarakatnya memiliki peneybaran yang luas. Sehingga dari mereka ini ada yang hidup di kota besar, ada yang hidup di kota kecil, dan ada juga yang berkomunitas.

Pada titik selatan Railbelt berada di kota Anchorage, yang merupakan ibu kota dari Alaska, yang di mana bersama dengan kota – kota besar yang lainnya. Dengan jumlah 40 persen dari masyarakat Alaska yang menghuni di kota ini.

3.Masyarakat yang Tinggal Di Alaska Diberi Bayaran

Sudah diketahui bukan pada penjelasan diatas bahwa Alaska merupaka negara yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, sala satunya adalah minyak. Minyak ini menjadi pendapatan negara dan berkembang pesat. Masyarakat dari Alaska yang sudah memenuhi syarat akan menerima dividen ditiap tahunnya