Hewan Yang Akan Menyapa Ketika Anda Kayaking Di Alaska

Alaska

Alaska merupakan daratan bersuhu dingin luas di ujung utara sana yang termasuk negara bagian milik Amerika Serikat, setelah dibeli dari negara Rusia. Keindahan alam berserta habitatnya yang kaya, begitu menguntungkan Amerika Serikat sejak awal kepemilikannya. Maka pantas habitat alam di Alaska dijaga ketat oleh pemerintah setempat agar perkembangannya tidak terganggu dan terjamin dari perburuan tangan serakah manusia. Tidak sedikit orang yang berangan-angan untuk mampu menghabiskan waktu liburannya di Alaska yang tampaknya begitu tenang ini. Berbagai kegiatan outdoor yang dapat dilakukan di Alaska sangat mempesona, apalagi dengan populernya film ‘Into The Wild’ yang menceritakan tentang perjalanan panjang seorang Christopher McCandless untuk mengunjungi Alaska yang dianggapnya tanah kehidupan yang magis.

Salah satu kegiatan outdoor yang sedang populer dan dapat dilakukan di Alaska adalah Kayaking. Kegiatan dengan perahu karet diatas air dan mengandalkan ayuhan kedua tangan ini sangat menggoda kebanyakan orang, apalagi jika dilakukan di perairan Alaska yang jernih ditambah pemandangan gunung bersalju dibelakangnya. Hanya melihat gambarnya saja, sudah terbayang kesegaran udara bersih yang akan menghujam setiap pori-pori kulit. Maka jangan lupakan persediaan baju-baju kering dan jaket-jaket yang hangat ketika anda kayaking di perairan Alaska ini. Dengan habitat alamnya yang masih alami membuat banyak hewan yang sulit ditemukan di tempat lain, betah menjadikan Alaska sebagai ‘rumah’nya. Untuk sekedar pengetahuan, berikut dijabarkan beberapa hewan yang mungkin bisa anda jumpai ketika kayaking di perairan Alaska,

1. Berang-berang Laut Utara

Berang-berang Laut Utara

Hewan ini selalu tampak tenang mengapung di perairan dingin Alaska. Tingkat eksplorasi tinggi dari berang-berang membuatnya bisa ditemukan hampir di semua perairan Alaska. Jumlahnya sempat menipis karena perburuan ilegal, namun syukur pemerintah melakukan pemulihan populasi dengan mengembangbiakkan berang-berang ini di sektor perairan yang dilindungi.

2.Anjing Laut

Anjing Laut

Hewan mamalia satu ini diperkirakan berjumlah hingga 300.000 ekor di perairan dingin Alaska. Anjing laut juga merupakan salah satu binatang yang dilindungi oleh pemerintah setempat. Meski bernafas dengan menghirup oksigen, kemampuan menyelamnya tak diragukan lagi. 600 kaki di dalam air biasa ditempuhnya untuk berburu mengenyangkan perutnya. Ikan salmon Alaska yang berkualitas menjadi santapan favoritnya yang mungkin membuat beberapa manusia iri padanya.

3.Paus Alaska

Paus Alaska

Perairan dingin dan beku Alaska menjadikannya tujuan migrasi bagi beberapa jenis paus. Terhitung sebanyak 8 jenis paus yang bisa ditemukan di hampir semua perairan Alaska pada musim migrasinya. Lompatan dari hewan raksasa ini juga merupakan momen magis yang diharapkan kebanyakan orang untuk bisa melihat langsung kejadiannya. Maka beruntunglah jika anda mampu menyaksikan momen magis lompatan paus Alaska ini.

4.Beruang Kutub

Beruang Kutub

Hewan berbahaya yang kelihatannya lucu ini juga mungkin akan anda temui di perairan Alaska. Ikan-ikanan sebagai lahapannya membuat beruang kutub hampir menghabiskan kesehariannya berenang di perairan dingin Alaska. Insting liar dan keberadaannya yang mulai langka membuat beruang kutub adalah salah satu hewan yang tak boleh terlalu didekati oleh manusia. Ketika anda kayaking di perairan Alaska, mohon jangan menganggu hewan ini sebelum anda yang diganggu.

5.Elang Gundul Alaska

Elang Gundul Alaska

Hewan nasional Amerika Serikat ini bisa ditemukan di setiap garis pantai Alaska. Ukurannya juga lebih besar daripada burung elang di habitat lain. Terbang mengelilingi perairan dengan sayap kuat membentang, penglihatan jeli yang menembus dalamnya air, dan kuku kaki yang tajam untuk mencengkram ikan santapannya membuat orang harus ekstra hati-hati ketika kayaking di perairan Alaska ini.

Begitulah dijabarkan beberapa hewan yang mungkin akan menyapa ketika anda kayaking di perairan dingin nan membeku Alaska.