Fakta Olahraga Kayak

Fakta Menarik Olahraga Kayak yang Wajib Diketahui!

Kayak

Apakah kalian tahu Susi Pudjiastuti? Seorang menteri kelautan dan perikanan di Indonesia ini memiliki hobi berolahraga kayak di tengah laut. Olahraga air ini sendiri menggunakan sebuah perahu kecil. Untuk bisa bergerak, sang pengendara harus bisa mengayuhnya dengan dua buah pedal dan menggunakan tubuh mengendalikan arah. Kayak ini juga berbeda dengan kano, dimana kayak ini menjadi salah satu olahraga individual. Yang mana kecepatan mengayuhnya sangat menentukan hasil di garis finish. Apakah kalian mengetahui fakta menarik seputar kayak? Langsung saja yuk simak daftar fakta menariknya berikut di bawah ini!

1. Cocok Dilakukan di Laut dan Sungai

Cocok Dilakukan di Laut dan Sungai

Siapakah di antara kalian yang mengetahui olahraga kayak? Sebuah olahraga ini bisa kalian lakukan dengan menggunakan sungai sebagai arena bermainnya. Dimana jeram deras akan siap memacu adrenalin kalian. Kayak ini juga bisa kalian mainkan di slaah satu wilayah perairan yang tidak hanya dilakukan oleh menteri perikanan dan kelautan di Indonesia ini. Soal keamanan, olahraga kayak ini juga telah dilengkapi dnegan dek tertutup yang akan mencegah adanya air masuk ke dalam sebuah perahu.

2. Membakar Kalori

Membakar Kalori

Demngan olahraga ini aka nada berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita. DImana olahrga kayak ini sendiri akan memberikan manfaat bagi kesehatan. Kayak ini juga menggunakan seluruh tubuh agar bergerak, terutama pada bagian kaki, lengan, punggung, perut, sampai dengan panggul. Untuk kalian yang bisa memacu kayak ini sekitar 3 sampai 5 mil per jam. Kalian juga bisa menguras 400 kalori dalam tubuh kalian. Dan akan lebih baik dibandingkan bersepeda.

3. Olahraga Terfavorit Oleh Tokoh Dunia

Olahraga Terfavorit Oleh Tokoh Dunia

Meskipun olahraga ini terksesan cukup sederhana. Kayak ini menjadi sangat disukai oleh para tokoh dunia. Dimana tidak hanya disukai oleh menteri perikanan dan kelautan Indonesia saja Susi Pudjiastuti, tetapi olahraga ini juga disukai oleh mantan presiden negatra Amerika Serikat, yaitu Barack Obama. Dimana mereka berdua ini merupakan salah satu tokoh politikus negara yang sangat menyukai olahraga kayak ini. Justin Tredeau merupakan perdana menteri Kanada, Justin Tredeau. Dimana mereka juga terlihat sangat menikmati olahraga kayak bersama dengan sang isteri sat bermain taman nasional Gulf Islands.

4. Kecepatan Segalanya

Kecepatan Segalanya

Bnayak para atlet kayak professional yang kecepatan merupakan segalanya. Kayak ini sendiri didesain bisa melaju secepat mungkin di atas air. Oleh sebab itu tidak heran jika olahraga ini lebih disukai orang karena menggunakna medan air yang sangat menantang dan juga kompetitif seperti arung jeram di sungai dan ombak yang ada di pantai. Alternatif ini juga bisa kalian lakukan untuk yang tidak berani bermain selancar.

5. Kayak Telah Ada Dari Ribuan Tahun Lalu

Kayak Telah Ada Dari Ribuan Tahun Lalu

Dan yang terakhir adalah salah satu olahraga yang muncul sejak rubuan tahun lalu. Dimana bangsa Inuit di wilayah Artik ini sendiri muncul dengan ide transportasi ini. Olahraga ini menggunakan bahan kayu dan kadang adalah tulang ikan paus yang membuat kayak.  Tujuan kayak ini dibuat oleh mereka yang akna mempermudah aktivitas berburu, termasuk menangkap ikan. Kayak ini sendiri pertama kali dikenal sebagai salah satu orlahraga yang ada di tahun 1931 oleh seorang yang bernama Adolf Anderle.

Nah itu dia 5 daftar fakta menarik seputar kayak yang perlu kalian ketahui. Bagaimana menurut kalian tentang seputar informasi kayak ini? Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan untuk kalian!