Fakta Menarik Wilayah Alaska

Fakta Menarik Wilayah Alaska

Alaska

Alaska ialah salah satu negara anggota Amerika Serikat. Berdasarkan keterangan dari luas wilayah, Alaska ialah negara anggota AS yang terbesar, dan terkaya sumber alamnya. Alaska tidak tersambung bareng lokasi AS Daratan agar ia adalahsebuah eksklave.

Alaska dibeli Amerika Serikat dari Rusia ekuivalen 7,2 juta dollar Amerika. Negara anggota ini berbatasan bareng Yukon dan British Columbia di Kanada yang tidak lain perusahaan judi 368bet. Selebihnya Alaska berbatasan bareng Samudra Pasifik, Teluk Alaska, Selat dan Laut Bering, Laut Beaufort, Laut Chukchi dan Kutub Utara.

Fakta Seputar Wilayah Alaska Yang Dingin

Fakta Menarik Wilayah Alaska

Salah satu kenyataan yang lumayan menyebabkan tidak sedikit terpana ialah bareng terdapatnya lebih tidak cukup 100 gunung vulkanik yang terdapat di area Alaska. Memang bilalau lo memandang melewati kalender atau internet sekalipun, lo hanya diperlihatkan bareng hamparan salju yang luas berwarna putih.

Namun dibalik itu, ternyata area ini mempunyai lebih dari 100 gunung vulkanik yang masih aktif. Oleh karena itu, dalil utama mengapa area ini terhitung ke didalam opsi negara anggota yang lumayan ekstrim untuk wilayah tinggal.

Tak heran, semua masyarakat yang bermukim di area Alaska patut guna diacungi ibu jari sebab kegigihan serta keberanian yang mereka miliki. Bukan perihal yang enteng loh bro, sebuah berita terbaru alaska mengungkapkan bahwa untuk dapat hidup bareng cuaca yang lumayan ekstrim layaknya apa yang terdapat di sana.

Gempa Bumi Tahun 1964

Masih seputar bagaimana kondisi alam yang terdapat di Alaska, ternyata area ini pernah merasakan sebuah bencana alam yang lumayan besar pada th. 1964. Gempa bumi yang terlalu besar tersebut adalahsalah satu bencana yang sangat besar pernah terjadi di Amerika.

Bahkan guncangan dari gempa berikut dapat merasa hingga Afrika Selatan. Bayangkan saja bro, bareng jarak yang begitu jauh, di Afrika Selatan pun terpapar dampaknya bareng sumur-sumur yang terdapat di negara berikut hingga meluap.

Taman Nasional Denali

Denali ialah tempat tinggal untuk puncak tertinggi Amerika Serikat. Meskipun nama kuno gunung 20+ kaki ini ialah Denali, penjelajah canggih menamainya Gunung McKinley – yang adalahtopik panas di kalangan masyarakat setempat. Terlepas dari apa yang kita memilih guna menyebutnya, tersebut dikelilingi oleh lebih dari enam juta hektar tundra, pegunungan alpine, gletser, dan lembah sungai. Sederhananya, ini spektakuler. Hampir separuh jalan pada Fairbanks dan Anchorage, taman nasional ini mempunyai rusa kutub, serigala, rusa, grizzlies, dan hampir 200 spesies burung.

Tracy Arm Fjord

Jika kita pernah beranggapan untuk naik kapal pesiar Alaska, Anda hampir pasti bakal berhenti di Tracy Arm. Tepat di unsur selatan Juneau di rimba Nasional Tongass, fjord ini dikelilingi oleh gletser yang estetis dan adalahpemandangan yang menakjubkan. Lihat air terjun yang mengalir di atas dinding batu, gletser yang betis, dan gunung es yang terbentuk. Gletser Sawyer kembar ialah panitia penyambutan guna tontonan alami ini. Anda hampir pasti memandang moose dan beruang coklat di darat dan anjing laut serta paus di perairan. Jika Anda menyenangi apa yang kita lihat, kita terhitung mau memandang Pangeran William Sound di Anchorage.