Alaska Bayar Penduduknya Rp27,5 Juta Perbulan?

Apakah kamu tahu ada negara yang membayar penduduknya? Ya, ternyata hal semacam ini ada loh. Bukan hanya satu, namun ada beberapa negara yang memang sengaja membayar warga mereka dengan beberapa alasan.
Salah satu negara yang membayar warganya untuk menetap di sana adalah negara bagian yang ada di Amerika Serikat, Alaska. Siapa sih tidak takjub dengan keindahan alam yang ada di Alaska? Pasti kita kalau berkunjung berpikiran untuk ingin menetap di sana. Nah, setelah tahu fakta ini, apakah tidak membuat kita menjadi semakin ingin menetap di Alaska?

Ternyata Alaska setiap bulannya membayar warganya sebesar US$2000 setiap tahunnya tanpa ada syarat memberatkan tertentu. Karena untuk mendapatkan keuntungan ini, kamu hanya perlu tinggal di Alaska setidaknya 180 hari selama satu tahun dan juga tidak pernah melakukan tindak kejahatan apa pun yang berhubungan dengan hukum.

Negara ini memang merupakan negara terbesar di Amerika Serikat, hanya saja mereka memiliki penduduk yang paling jarang.

Alaska membayar setiap warga dengan menggunakan keuntungan dari kekayaan minyak negara dari Permanent Fund Dividend Division.

Kebijakan ini mulai dibuat pada tahun 1982 dengan tujuan untuk memastikan kalau generasi mendatang akan terus mendapatkan keuntungan dari cadangan minyak yang ada di negara itu.

Dari tahun ke tahun, Alaska membayarkan setiap warga dengan jumlah yang bervariasi, tergantung dengan cadangan minyak yang ada di negara itu.

Salah satu pembayaran tertinggi ada di tahun 2015, di mana warga Alaska menerima uang sebesar US$2.072, sedangkan di tahun 2017 hanya sekitar US$1.100 saja.

Jika kamu ingin pindah ke Alaska, sayangnya tidak semudah itu karena ada banyak hal yang harus kamu atasi. Di sana merupakan daerah dengan suhu rendah yang sangat dingin.

Lalu konektivitas internet juga telepon di Alaska masih sangat terbatas. Kekurangan lainnya adalah biaya hidup yang tinggi, karena biaya impor ke Alaska juga tinggi.

Jadi sekarang udah lebih tahukan tentang Alaska? Gimana? Jadi lebih tahu dengan negara satu ini, kan?

Tag:

Related Post