Alaska Airlines Berjuang untuk Menangani Badai Salju Minggu Lalu

Alaska

Badai salju yang melanda Pacific Northwest akhir pekan lalu menjatuhkan lebih dari satu kaki salju di Bandara Internasional Seattle-Tacoma dari Jumat hingga Minggu dan membuat maskapai penerbangan berjuang untuk mempertahankan jadwal mereka. Penumpang Alaska Airlines terkena dampak sangat parah.

Alaska yang berbasis di Seattle membatalkan lebih dari 400 penerbangan jalur utama di Sea-Tac antara Jumat dan Senin, ketika salju akhirnya mulai reda.

Pada hari Sabtu, hari terburuk, Alaska membatalkan 81% dari jadwal penerbangan masuk dan keluar dari Sea-Tac, menurut perusahaan analisis data penerbangan Cirium. Keesokan harinya, Alaska membatalkan 37% dari jadwal penerbangannya.

Angka-angka itu mencakup semua penerbangan Alaska Air Group, termasuk yang dioperasikan oleh anak perusahaan Horizon Air dan oleh maskapai kontrak SkyWest, semuanya terbang dalam Alaska Colors.

Badai es di Portland pada hari Jumat memperburuk masalah Alaska di Sea-Tac karena Horizon harus mengubah posisi 14 jet regional dari Portland ke Sea-Tac, membatasi ruang yang tersedia untuk pesawat de-ice.

“Bukan saat terbaik kami,” kata juru bicara Bobbie Egan. “Kami mengalami akhir pekan yang menantang.”

“Kami tidak dapat mempertahankan operasi penuh selama hujan salju/ es lebat, sebagian besar karena waktu tambahan yang dibutuhkan untuk menghilangkan es di setiap pesawat,” katanya. “Kami mengontrol apa yang kami bisa – jadwal kami. … Kami secara proaktif membatalkan sekitar 1/3 dari penerbangan kami 24 jam sebelum hari Sabtu. ”

“Menipiskan jadwal kami 24 jam sebelumnya dan setidaknya tiga hingga empat jam sebelum penerbangan berangkat membuat tamu kami aman di rumah, tidak terjebak di bandara, dan memungkinkan kami untuk mengoperasikan penerbangan apa yang kami bisa dengan aman,” tambah Egan.

Sebaliknya, data Cirium menunjukkan Delta membatalkan 30% dari total penerbangan masuk dan keluar Sea-Tac pada hari Sabtu, termasuk jet jalur utama dan regional dalam warna Delta. Pada hari Minggu, itu membatalkan 20% dari jadwalnya.

Helda Durham, direktur operasi Delta di Sea-Tac, mengirim memo kepada timnya setelah cuaca mereda memuji keberhasilan mereka dalam menjaga penerbangan tetap berjalan.

Durham menyoroti bahwa stafnya berhasil membawa ratusan penumpang non-Delta ke tujuan mereka setelah penerbangan mereka dengan dua maskapai saingan dibatalkan. (Salinan memo yang diperoleh The Seattle Times menghapus nama kedua maskapai itu.)